New Post

Instalasi Fedora 26 KDE Plasma

Instalasi Fedora 26 KDE Plasma
A. PENDAHULUAN
1. Pengertian
Fedora /fᵻˈdɒr.ə/ (sebelumnya bernama Fedora Core, kadang-kadang disebut juga dengan Fedora Linux) adalah sebuah distro Linux berbasis RPM dan yum yang dikembangkan oleh Fedora Project yang didukung oleh komunitas pemrogram serta disponsori oleh Red Hat.
Nama Fedora berasal dari karakter fedora yang digunakan di logo Red Hat. Pada rilis 1 sampai 6 distro ini bernama Fedora Core yang kemudian berubah menjadi Fedora pada rilis ke-7. Fedora dikenal di dunia Linux sebagai sebuah distro yang menjadi pioneer dalam penggunaan teknologi terkini dan merupakan distro yang digunakan oleh Linus Torvalds.
2. Latar Belakang
Salah satu visi utama Fedora tidak hanya mengandung software dibawah lisensi software open source dan gratis, tetapi juga menjadi teknologi yang mutakhir. Pengembang fedora lebih membuat perubahan yang signifikan daripada hanya memperbaiki khususnya untuk bahwa update Fedora dapat digunakan oleh semua Linux.
3. Tujuan
Menginstall Fedora pada laptop Sebagai Sistem Operasi Utama yang saya pakai di BLC Telkom
B. ALAT DAN BAHAN
Hardware
Laptop
Flashdisk
Software
ISO Fedora 26 KDE
C. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
30 Menit
D. LANGKAH KERJA
1. Persiapkan Media instalasi disini saya memakai Flashdisk sebagai tempat dari fedora.
2. Kemudian install
3. Selesai
Image result for fedora 27 kde
E. TEMUAN MASALAH
N/A
F. KESIMPULAN
Nama Fedora berasal dari Fedora Linux, proyek sukarela yang mengembangkan perangkat lunak tambahan untuk distro Red Hat Linux, dan dari karakteristik fedora (topi kulit) yang digunakan dalam logo Red Hat ("Shadowman"). Fedora Linux akhirnya diserap ke dalam Fedora Project.
G. REFERENSI
id.wikipedia.org
Isro’ Maulana Efendi
Endra Delima Romadhani

No comments