New Post

CISCO Packet Tracer

Cisco Packet Tracer
A.PENDAHULUAN
1.Pengertian
Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco
2.Latar Belakang
Karena Kurangnya Pemahaman Tentang Cisco Maka Kita Menggunakan Packettracer
3.tujuan
Ingin Mengetahui Tentang CISCO Packet Tracer
B.ALAT DAN BAHAN
Laptop
Packettracer
C.Jangka Waktu Pelaksanaan
20 Menit
D.HASIL KERJA

Cisco Packet Tracer meupakan sejenis software yang di gunakan untuk simulasi setting jaringan komputer, membuat topologi  sampai pemasangan keamanan jaringan dikembangkan oleh cosco system dan telah tersedia untuk berbagai versi dari Mac OS, Windows Sampai Linux. Situs web resmi adalah www.netcad.com Untuk versi terbaru saat ini cisco telah mencapai versi 7.0 yang keluar pada tahun 2016.
Untuk mempejari cisco melalui internet dapat di pelajari di ccna2.ccnav6.com dimana pada situs ini kita akan belajar cara pensettingan jaringan secara CLI dan juga tersedia Challenge atau secara sederhana adalah persoalan atau tugas yang dapat di selesaikan.
Packet Tracer memungkinkan siswa untuk desain yang kompleks dan jaringan yang besar, yang sering tidak layak dengan fisik hardware, karena untuk biaya. Packet Tracer adalah yang biasa digunakan oleh CCNA Academy siswa, karena itu tersedia untuk mereka secara gratis.

Namun, karena keterbatasan fungsional, hal ini dimaksudkan oleh Cisco untuk digunakan hanya sebagai alat bantu pembelajaran, bukan pengganti untuk Cisco router dan switch. aplikasi itu sendiri hanya memiliki sejumlah kecil fitur yang ditemukan dalam realisasi perangkat keras yang berjalan saat ini Cisco IOS versi. Dengan demikian, Packet Tracer adalah tidak cocok untuk pemodelan jaringan produksi. Ini memiliki keterbatasan perintah set, yang berarti hal ini tidak mungkin untuk praktek semua perintah IOS yang mungkin diperlukan.

E.TEMUAN MASALAH
N/A
F.KESIMPULAN
Kita Mengetahi Hal yang paling dasar dari cisco packettracer ini
G.REFERENSI
https://id.wikipedia.org

No comments